• slide 1

    Bahan Seragam

    Menerima Pesanan Bahan Seragam untuk Seragam Kerja Perusahaan Anda...

  • slide 2

    Bahan Rasio

    Berkualitas dan terjangkau adalah moto kami untuk produk-produk Textileone yang berada dalam kelompok CAREER COLLECTION...

  • slide 3

    Bahan Nina Klein

    Merupakan koleksi tekstil berkualitas tinggi untuk profesional yang mendambakan pakaian yang prima setiap harinya...

  • slide 4

    Bahan Element

    Berkualitas dan terjangkau adalah moto kami untuk produk-produk Textileone yang berada dalam kelompok CAREER COLLECTION...

  • slide 5

    Bahan Progressive

    Merupakan koleksi tekstil berkualitas tinggi untuk profesional yang mendambakan pakaian yang prima setiap harinya...

  • slide nav 1

    Bahan Seragam

    Menerima Pesanan Bahan Seragam untuk Seragam Kerja Perusahaan Anda...
  • slide nav 2

    Bahan Rasio

    Berkualitas dan terjangkau adalah moto kami untuk produk-produk Textileone yang berada dalam kelompok CAREER COLLECTION...
  • slide nav 3

    Bahan Nina Klein

    Merupakan koleksi tekstil berkualitas tinggi untuk profesional yang mendambakan pakaian yang prima setiap harinya...
  • slide nav 4

    Bahan Element

    Berkualitas dan terjangkau adalah moto kami untuk produk-produk Textileone yang berada dalam kelompok CAREER COLLECTION...
  • slide nav 5

    Bahan Progressive

    Merupakan koleksi tekstil berkualitas tinggi untuk profesional yang mendambakan pakaian yang prima setiap harinya...
  • slide nav 6

    Jacket

    Seragam Kerja yang biasa di pakai di dalam atau diluar Kantor terutama kalau ada acara tugas keluar

Distributor online Bahan Seragam

Suport Service : Telpon 021 7356 891 Fax 021 73 555 33
HP : 0813 1545 6872 / 0877 8193 4534 / 0856 9222 5679

FB : www.facebook.com/Bahan.Seragamkerja.co.id
Twitter : https://twitter.com/infoseragam

Delete this element to display blogger navbar

0 Tiga Aturan Dalam Memilih Mukena

Mukena utk orang-orang di Indonesia merupakan busana yg dipakai utk malaksanakan salat. Oleh karena itu dalam memilih mukena tidak sebatas menawan, cantik, murah, dan modis (ngetop) saja, melainkan juga perlu diperhatikan fungsi utama mukena, aktivitas pemakai, serta jenis bahan yg digunakan.
·          Fungsi utama sebuah mukena adalah utk menutupi aurat ketika solat, artinya dalam pemilihan warna dan bahan jangan sekali-sekali memilih bahan yg transparan contohnya warna pink muda, putih tipis, dll meskipun model, bahan, dan harganya sesuai. Karena akan membuat fungsi utama mukena menjadi hilang.
· Aktivitas, apabila aktivitas yg cukup sibuk maka sebaiknya memilih mukena yg ada tas dan tidak terlalu berat (simple dibawa kemana-mana). Mukena yg ringan dan ada tasnya misalnya jenis Abutai, Marshanda, dan Bunga Tabur (Berat +/- 0,5kg)
· Bahan mukena tergantung dgn kualitas, biasanya bahan yg bagus lebih mahal dibandingkan dgn mukena yg biasa-biasa saja. Namun tentu saja kenyamanan sewaktu memakainya juga berbeda. Ada beberapa jenis bahan mukena di pasaran, diantaranya: Lycra, Abutai, BSW, Polino, Sutra, Katun, Polyster, Parasut, dan lain sebagainya. Utk dewasa sebaiknya menggunakan yg dari katun, lycra, atau sutra. Sedangkan utk anak-anak cukup menggunakan bahan parasut, polyster, atau BSW, alasannya karena anak-anak masih belajar sholat, dan terkadang belum bisa menjaga barang-barang tersebut. Namun apabila ada dana yg cukup tidak ada salahnya, sekaligus mengajari anak-anak menghargai nilai suatu barang.
Bahan mukena yg bermacam-macam, berikut adalah pilihan berbagai bahan mukena yg bisa Anda pilih sesuai dgn keunggulan yg ditawarkan.
· Mukena Sutra
· Mukena Katun
· Mukena Parasut
Semoga Bermanfaat.

Sumber: gustika-onlineshop.com
Read more

0 Baju Muslim Untuk Hari yang Fitri

Disaat lebaran baju muslim merupakan pakaian wajib utk behalal bihalal dgn family dan kerabat kita, lazimnya kita memakai baju muslim modern yg formal, bahan pakaian yg dipakai adalah yg tidak terlalu menyerap keringat, seperti HGY, satin, katun, dsb. Nah, apa mau mencoba menghadiri acara-acara seperti diatas dgn memakai baju muslimah berbahan dasar kaos?
Seperti sudah kita ketahui, kaos adalah pakaian sepanjang masa. Kaos bisa dipakai dimana saja dan kapan saja. Waktu panas ok, waktu dingin juga ok. Nah, apa jadinya kalau baju muslim modern yg panjang itu berbahan dasar kaos? Pastinya, kenyamanan yg akan didapat. Bebas gerah, soalnya.
Terutama utk produk gamis, sekarang gamis berbahan kaos sudah tidak ketinggalan jaman. Kalau kita cukup percaya diri, kita bisa mamakainya utk menghadiri acara semi formal semacam halal bihalal di kompleks tempat tinggal kita, misalnya. Beberapa merek kaos muslimah terkenal seperti SIK Clothing,
Akhir-akhir ini, bergamis dalam baju muslim modern bagi para muslimah sedang menunjukkan tren meningkat. Lihat saja sekeliling kita, busana muslimah yg dipakai para saudari kita semakin beragam, diantaranya terlihat bergamis. Dgn bergamis, seorang muslimah bisa tampil lebih anggun dan percaya diri. Apalagi bila dipadu dgn kerudung yg juga cantik, maka tampil berbusana muslim yg syar’i sekaligus anggun bisa didapat.

http://domba-bunting.blogspot.com/2011/06/baju-muslim-untuk-hari-yang-fitri.html
Read more
Dulu jika kita membahasa tentang busana muslim pasti tertuju pada busana wanita lengkap dgn segala aksesorisnya, sehingga trend dan gaya busana pria sedikit monoton dan terlupakan.
Namun kini Baju muslim pria sekarang ini tampil lebih bergaya dan atraktif. Kesan monoton yg biasa ditampilkannya mulai hilang secara perlahan-lahan. Memang, baju muslim utk pria (biasa juga disebut baju Koko) tidak ‘semeriah’ baju muslim utk wanita, baik itu dari segi warna maupun gaya. Namun, tidak berarti busana muslim pria tidak berkembang, lho.
Bagi Anda para muslimah, tidak ada salahnya utk memberikan kejutan kepada suami atau kakak laki-laki, atau juga adik laki-laki Anda, dgn membelikan mereka baju muslim pria dari sebagian koleksi baju muslim pria. Pilih kira-kira mana yg menurut Anda cocok utk diberikan kepada mereka yg Anda saygi. Mungkin tidak perlu memberi tahu kalau Anda ingin memberi sebagai hadiah, mungkin. Siapa tahu, dgn sedikit kejutan seperti ini, hati mereka menjadi senang.
Semoga Bermanfaat

http://domba-bunting.blogspot.com/2011/06/gaya-dalam-baju-muslim-pria.html
Read more

0 Tips Merawat Kebaya Modern

Kebaya Modern merupakan salah satu pakaian nasional Indonesia yang semakin hari semakin pesat perkembangannya. Kebaya Modern modern misalnya, terbuat dari bahan dan model masa kini, banyak orang beranggapan sulit merawat Kebaya Modern.
Tapi tidak seperti yang dibayangkan, menurut Marga Alam merawat Kebaya Modern tidaklah terlalu sulit. Designer muda berbakat ini memberikan sedikit tips untuk perawatan Kebaya Modern kesayangan Anda agar tidak mudah rusak, melar, dan pudar.
Berikut Tips Singkatnya :
1. Kebaya Modern tidak selalu harus dicuci setelah dipakai, bisa dipakai 2-3 kali. Kebaya Modern cukup diangin-anginkan saja.
2. Jika memang hendak dicuci, ada baiknya perhatikan bahannya. Sebaiknya gunakan dry clean pada mesin cuci Anda. Mengapa dry clean? Karena pilihan tersebut aman untuk semua jenis bahan Kebaya Modern, sehingga tidak merusak tekstur asli.
3. Jangan menjemur Kebaya Modern yang telah dicuci di bawah terik matahari. Jemurlah ditempat yang sejuk, agar warna pada Kebaya Modern tidak cepat pudar.
4. Jangan menyemprotkan parfum langsung ke Kebaya Modern. Hal ini juga akan merusak tekstur warna pada Kebaya Modern. Lebih baik gunakan parfum sebelum Anda mengenakan Kebaya Modern.
5. Cara penyimpanannya pun sangat sederhana. Cukup dilipat dan jangan digantung, terlebih bagi Kebaya Modern yang banyak aplikasi payetnya. Mengapa demikian? Karena bahan Kebaya Modern kebanyakan berbahan elastis, jika sering digantung makan bagian pundak akan turun karena beratnya payet.
www.kabarinews.com
Read more

0 Tips Mengatasi Luntur pada pakaian

Lihat tumpukan pakaian warna-warni ini. Terlihat sangat indah bukan? Anda pun tentu memiliki tumpukan pakaian kesayangan dengan warna-warna favorit. Tapi apa jadinya bila pakaian kesayangan Anda berubah warna? Kemeja polos menjadi bercorak, t-shirt putih menjadi pink muda, dan sebagainya.
Jangan buru-buru memecat pembantu rumah tangga Anda. Untuk mengatasi luntur pada pakaian Anda, coba tips berikut.
Larutkan asam cuka pada air yang telah dicampur dengan deterjen. Rendam pakaian yang terkena luntur ke dalam larutan lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu bilas seperti biasa. Nah, pakaian Anda cerah kembali.
Selain pakaian warna-warni, pakaian batik juga bisa luntur. Perawatan kain batik biasanya menggunakan lerak yang harganya cukup mahal. Namun ada tips sederhana untuk merawat pakaian batik yang luntur, yaitu dengan merendam semalaman kain batik tersebut dengan air kelapa, baru dicuci dengan deterjen. Insya Allah kain batik tersebut tidak luntur lagi.

http://tipsrumah.com/mengatasi-luntur-pada-pakaian/
Read more

0 Coba Paduan Warna Baru

Warna kini berpetualang dengan berani tanpa perlu repot lagi mengindahkan aturan fashion yang baku. Warna-warna yang dulunya tidak berteman, kini bersanding dengan harmoni menciptakan tampilan yang unik. Seperti paduan warna berikut ini!
Abu-Abu Seru 
Pertemukan warna abu-abu yang kelam dengan warna merah yang berani. Paduan warna ini membuat pemakainya tampak menonjol tanpa perlu "berteriak" terlalu keras. Abu-abu juga dapat membuat si orange  tampak lebih kalem sekaligus membuatnya terlihat begitu unik! Sementara si hijau akan membuat si abu menjadi lebih segar!
Silau Kuning 
Bayangkan biru mudanya langit bertemu dengan kuning matahari! Duo combo warna ini membawa aura kesegaran tanpa perlu membuat pemakainya terlihat kekanakan. Sementara kuning dan cokelat tua memberikan sensasi warna tersendiri.
Rasa Baru Cokelat
Cokelat muncul dengan varian warna yang muda hingga tua. Cokelat susu adalah warna yang anggun dan begitu berkelas. Sentuhan warna orange  membawa cokelat naik satu tingkat lebih tinggi. Keren sekali! Si cokelat susu super pucat juga tampak begitu fresh  dengan paduan hijau lemon.
Eksplorasi Hitam
Hitam yang baku bertransformasi secara hebat begitu dipertemukan dengan warna-warna yang selama ini tidak bersahabat dengannya. Coba saja padankan biru muda dengan hitam atau orange  dengan hitam. Absolutely fresh !

http://www.tabloidnova.com/Nova/Busana/Busana-Santai/Coba-Paduan-Warna-Baru
Read more

0 Bagaimana Memilih Busana Muslim Untuk Berbagai Macama Acara??

Pemilihan dan pemakaian busana adalaha satu aspek penting utk menunjang penampilan seseorang. Tak terkecuali dgn baju muslim murah. sesuaikan baju muslim murah yg dikenakan dgn acara dan suasananya. Busana muslim juga memiliki tipe yaitu kasual, semi formal dan glamor. Dalam artikel ini, mencoba membahas tentang busana muslim kasual dan busana glamor
Busana muslim Kasual Busana muslim kasual tentunya diperutkkan utk acara dan suasana yg kasual pula. Utk-utk Anda yg memiliki aktivitas cukup padat cocok memilih busana muslim bernuansa kasual. Karena model kasual biasanya tidak terlalu ribet, dan banyak menggunakan bahan yg banyak menyerap keringat.
Tampilan kasual bisa didapat dari padanan atasan yg simple dan sederhana dgn celana panjang dari bahan jin, kaus, atau katun. Utk mempermanis penampilan, kamu dapat menambahkan aksesoris kalung atau belt (ikat pinggang) yg serasi. Namun, usahakan aksesoris yg digunakan tidak terlalu banyak.
Perlu diperhatikan pula, walaupun baju muslim murah yg digunakan bertema kasual, namun bukan berarti boleh mengenakan baju muslim murah yg ketat dan memperlihatkan leku-lekuk tubuh. Hindari juga atasan yg terlalu pendek. Sebaiknya pilih baju atasan dgn potongan sampai ke lutut.
Busana muslim Glamor Busana muslim tipe glamor ini pas digunakan utk acara malam hari terutama menghadiri acara resmi seperti pesta pernikahan, halal bihalal atau mendampingi suami menemui klien. Bentuk glamor merupakan busana muslim yg mewah dan memiliki corak, warna, dan model yg mewah pula. Kesan glamor bisa terlihat dari pemilihan desain dan bahan yg glamor pula seperti batik yg akan memberikan kesan etnik namun tetap glamor, kombinasi bahan dgn warna-warna yg cerah dan berbagai variasi motif.
Jilbab yg digunakan pun agak berbeda dari jenis jilbab tipe kasual dan tipe semi formal. Jilbab utk busana muslim glamor ini lebih memperlihatkan kesan mewah agar bisa serasi dgn bajunya. Model jilbab yg digunakan pun lebih bervariasi, bisa menggunakan model jilbab dgn 2 kain, 2 corak, 2 warna atau kreasi-kreasi lainnya. 

http://domba-bunting.blogspot.com/2011/06/bagaimana-memilih-baju-muslim-untuk.html
Read more

2 Gaun Pesta Sempurna Nyaman di Pakai

Pertama-tama, izinkan saya memberitahu Anda mengapa gaun adalah pilihan yang tepat untuk pergi bersama. Gaun yang besar karena mereka merasa nyaman dan terlihat baik pada setiap wanita tidak peduli seberapa besar atau kecil mereka mungkin. Mereka datang dalam berbagai gaya, warna dan panjang. Mari kita bicara tentang yang tepat untuk Anda dan acara spesial anda.

Pikirkan tentang jenis tubuh Anda dan apa yang terlihat baik pada Anda dan apa yang tidak benar-benar melakukannya. Jika Anda memiliki kaki besar Anda mungkin ingin gaun yang menunjukkan mereka. Jika Anda melengkung gaun membungkus akan selalu terkesan. Tipis, gadis berdada datar terlihat bagus di gaun selubung. Mengetahui jenis tubuh Anda dan Anda akan dapat menemukan sebuah gaun untuk dipakai.

Ketika Anda mendapatkan di toko jangan mengisyaratkan oleh semua gaya di rak. Tidak semua dari mereka adalah untuk Anda. Lewati orang-orang yang tidak sesuai jenis tubuh Anda. Coba pada beberapa gaya sebelum melakukan.

Pikirkan tentang acara Anda menghadiri. Jika super formal Anda mungkin menginginkan sesuatu yang sesuai tagihan. Menambahkan beberapa splash dalam bentuk payet atau bersinar selalu merupakan sentuhan yang bagus. Di sisi lain, jika Anda pergi ke suatu tempat yang lebih tenang, seperti fungsi kerja, meninggalkan belahan, dan kemewahan di rumah.

Pikirkan tentang apa warna yang Anda sukai dan yang menyanjung wajah Anda. Kebanyakan orang terlihat baik dalam warna jadi jangan malu memakainya. Black klasik tapi membosankan. Ini pilihan pertama tanpa fantasi. Sebaliknya, cari warna yang membuat kulit Anda bersinar dan pop mata.

Jangan lupa untuk melengkapi tampilan Anda hanya dengan menambahkan aksesoris yang tepat. Aku sedang berbicara tentang perhiasan indah, sepatu dan tas yang tepat untuk membuat semuanya datang bersama-sama. Ini icing pada kue. Cari item yang tidak cocok tapi koordinat.

Jadi, itu semua yang perlu Anda ketahui untuk memilih pakaian yang tepat untuk malam mewah di kota. Jangan khawatir bila Anda menerima undangan pesta. Pakaian yang tepat adalah di luar sana untuk Anda jika tahu apa yang Anda cari.
Read more

0 PAC Kian Dilirik Panggung Mode

KOMPAS.com - Merek kosmetik PAC Martha Tilaar setia mengawal berbagai ajang fashion di Indonesia hingga sejumlah negara lainnya. Baru-baru ini, PAC kembali mendukung tata rias wajah pada pagelaran busana muslim di Islamic Fashion Festival (IFF). Ajang IFF merupakan inisiatif Malaysia berkolaborasi dengan sejumlah negara seperti Indonesia dan Singapura. Ajang fashion lintas bangsa ini dihadirkan dalam pertunjukkan fashion ketiga IFF pada tahun ini, di Hotel Grand Royal Panghegar Bandung, Jawa Barat, 25-26 Juni 2011 lalu.

"Martha Tilaar Group menyambut gembira ketika IFF memercayakan PAC untuk mendukung IFF sejak 2007. PAC  bersaing dengan beberapa kandidat global cosmetic brand untuk terlibat dalam IFF," jelas Erlisativani, Corporate Communication Manager MTG kepada Kompas Female.

PAC di panggung mode busana muslim
Perempuan yang akrab disapa Erli ini menjelaskan, MTG mendukung perkembangan fashion apapun, termasuk busana muslim.  "Penduduk Indonesia 90 persennya adalah muslim, dan saat ini dibutuhkan busana muslim yang tetap terjaga pakemnya namun bisa tampil trendi. Perempuan masa kini memiliki lifestyle dan kebutuhan bersosialisasi yang tinggi, sehingga mereka membutuhkan dukungan fashion yang memadai, termasuk untuk busana muslim," jelasnya.

Menurut Erli, PAC Martha Tilaar berkomitmen untuk terus mendukung fashion Indonesia. "Industri fashion Indonesia kuat dari hulu ke hilir. Tidak mustahil industri fashion Indonesia akan menjadi alternatif pemasukan devisa sekaligus menyerap tenaga kerja perempuan," lanjutnya.

Ia menambahkan kehadiran wadah fashion yang lebih solid dalam Indonesia Fashion Week (gagasan Kementrian Perindustrian dan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) bisa menjadi wadah bagi semua pelaku beauty dan fashion untuk berkolaborasi. "PAC siap mendukung Indonesia Fashion Week, yang didalamnya juga terdapat sesi khusus busana muslim," tutur Erli.

Reputasi
Pengalaman PAC merias model catwalk tak lagi diragukan. Pasalnya tim make up artist PAC punya reputasi di panggung mode dari berbagai pilihan model busana. Tak hanya IFF yang didukung PAC Martha Tilaar. Produk tata rias wajah ini juga sukses melengkapi koleksi busana di berbagai ajang fashion show. Sebut saja "Jakarta Fashion & Food Festival" di Kelapa Gading Jakarta, pentas seni "I La Galigo" di delapan kota di Dunia, trend show Ikatan Perancang Mode Indonesia.

Pengakuan setingkat Asia pada make up PAC semakin meningkatkan reputasi produk kosmetik asli Indonesia ini. Make up artist PAC sukses membawa pulang gelar Runner Up I (Sandy, pemenang Gading Beauty Awards 2011) dan Outstanding Make Up Artist (Slamet, pemenang Gading Beauty Awards 2011) dari ajang "35th Asian Hairstyling  & Make Up Competition" di Hong Kong, Juni 2011.

http://female.kompas.com/read/2011/06/27/11465654/PAC.Kian.Dilirik.Panggung.Mode
Read more

0 Cara Menjahit Dengan tangan

  • Tajamkan jarum jahit/sulam Anda dengan menggosokkannya pada kertas amplas.
  • Untuk membedakan ujung-ujung jarum satu dengan yang lain, oleskan sedikit cat kuku warna-warni pada setiap ujung jarum.
  • Jika menjahit atau menyulam bahan plastik, gosokkan bedak talk pada jarum untuk mencegah pelekatan.
  • Agar Anda dapat menjahit/menyulam dengan lancar, sekali dua kali tusukkan ujung jarum ke dalam sebatang sabun selagi Anda menjahit.
  • Bila Anda menjumpai kesulitan saat menusuk bahan yang tebal, gosokkan (batang) sabun pada bahan tersebut sebelum Anda mulai menjahit/menyulam.
  • Anda dapat membuat wadah jahit-menjahit sendiri untuk di bawa dalam perjalanan dengan memasukkan jarum dan benang ke dalam tabung bekas lipstik.
Sebelumnya, bersihkan dulu tabung tersebut dengan sikat kecil, kemudian pada dasar tabung diisi dengan kertas tisu. Jarum yang dimasukkan hendaknya sudah dipasang dengan benang warna-warni yang dibutuhkan. Dengan demikian Anda siap menjahit kapan dan di mana saja.

Referensi: NOVA/839/XVII/28 Maret 2004
Read more

0 Pakaian kebaya untuk wanita Hamil????

Utk Anda yg tengah hamil tua namun tetap ingin tampil anggun khususnya dalam menghadiri pesta pernikahan kerabat maupun sanak keluarga.

Utk tetap tampil muda dan modis, kenakanlah kebaya modern yg bergaris leher 'sabrina' dgn kerah 'peterpan' dari bahan brokat yg tepinya dijahit dgn 'finish' bordir biku.

Utk bagian di bawah dada atau pada garis empire, dibuat mengembang atau baby doll dan sematkanlah tali pada garis empire tersebut. Jika memungkinkan, padukan dgn bentuk lengan lonceng tanpa foering. Buatlah kain menjadi rok 'kanguru' pada bagian perutnya. Selamat mencoba.

Semoga bermanfaat

Sumber: okezone.com
Read more

0 Indonesia Jadi "Role Model" Fashion Busana Muslim

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia berpotensi bisa menjadi sumber inspirasi busana muslim bagi warga dunia. Potensi ini sebenarnya sudah ditunjukkan para desainer busana muslim Indonesia. Busana muslim kini semakin variatif dan inovatif, meski citranya belum sepenuhnya terangkat di panggung fashion lokal maupun internasional. Padahal, rancangan busana muslim di Indonesia layak menjadi role model.
Milo, desainer asal Italia yang bermukim 40 tahun di Bali, mengakui kepiawaian desainer busana muslim Indonesia dalam berkarya. Milo terpilih sebagai desainer tamu dalam ajang Islamic Fashion Festival (IFF) ke tiga pada 2011, yang digelar di Hotel Grand Royal Panghegar, Bandung, 25-26 Juni 2011. Tak hanya desainer busana muslim yang kaya ide. Perempuan muslim juga berani padu padan busana, berkreasi dengan busana apa pun untuk dikenakan sesuai dengan cara muslim. Bagi Milo, perempuan di seluruh dunia menjadikan busana sebagai salah satu sarana tampil cantik dan menarik. Bedanya, perempuan muslim tampil cantik dengan mematuhi syarat dan aturan sesuai keyakinannya. Itulah sebabnya, desainer perlu memahami kebutuhan perempuan muslim untuk tampil cantik.

"Busana muslim di Indonesia berbeda dengan busana muslim Malaysia atau negara lainnya. Setiap negara memiliki karakter busana muslim yang berbeda. Namun Indonesia memiliki busana muslim yang ceria, kaya warna, tidak selalu tertutup namun nonprovokatif. Indonesia memiliki koleksi busana muslim paling liberal namun tetap sesuai aturan berbusana muslim," tutur Milo kepada Kompas Female di sela acara pertunjukkan IFF ketiga untuk tahun 2011 di Hotel Grand Royal Panghegar, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2011) lalu.

Berevolusi

Menurut Milo, busana muslim harus berani berevolusi dan memberikan pilihan berbusana kepada penggemar fashion. Kebanyakan koleksi fashion secara umum, 90 persen mengikuti tren dan lupa bahwa fashion menjadi menarik karena adanya ciri khas tersendiri.

"Ide baru dalam busana muslim diperlukan, terutama busana muslim ready to wear yang bisa memenuhi kebutuhan perempuan muslim," katanya, menambahkan desainer Indonesia punya potensi. Namun, lanjutnya, dibutuhkan pengembangan busana muslim ready to wear yang mengikuti syarat berbusana muslim tetapi disesuaikan kebutuhan kekinian.

Model busana kaftan memang paling banyak dicari perempuan muslim. Meski begitu busana muslim perlu berevolusi, menciptakan koleksi busana muslim sesuai dengan zaman, tanpa meninggalkan pakem dan aturannya.

"Fashion Indonesia kreatif dan inovatif, seperti batik misalnya superinovatif. Busana muslim juga bisa dikembangkan jauh lebih inovatif lagi," tandas Milo menambahkan, Indonesia bisa menjadi role model fashion busana muslim bagi dunia.

http://female.kompas.com/read/2011/06/26/12242680/Indonesia.Jadi.Role.Model.Fashion.Busana.Muslim.
Read more

0 Koleksi Busana "Mughal" ala Tiga Negara

BANDUNG, KOMPAS.com - Pertunjukkan fashion lintas bangsa, Islamic Fashion Festival (IFF) kembali digelar di Indonesia. IFF berusia lima tahun kini. Sepanjang waktu ini, Indonesia selalu terpilih sebagai tempat pelaksanaan pagelaran busana muslim menghadirkan puluhan desainer. Jika empat tahun terakhir IFF selalu digelar di Jakarta, pada 2011 ini IFF bergeser ke Bandung, gudangnya industri fashion busana muslim di Indonesia. Masih melanjutkan tema tahun lalu, IFF 2011 yang digelar 25-26 Juni mengangkat kembali kejayaan dan keagungan dinasti Mughal melalui koleksi rancangan busana muslim bertema besar "Mughal Splendour II".

Sebanyak 24 desainer menafsirkan kejayaan dinasti Mughal dari abad 17 dengan caranya. Belasan desainer busana muslim Bandung berbagi panggung dengan desainer Kuala Lumpur. IFF yang hadir dengan misi mengangkat citra busana muslim sebagai bagian dari fashion dunia, juga menghadirkan desainer tamu dalam perhelatan ke tiga pada 2011 ini. IFF 2011 mengundang desainer non muslim yang menafsirkan busana muslim versinya. Mereka adalah desainer dari Bali dan Singapura.

"Busana muslim sudah lama diciptakan, namun belum menjadi brand fashion. Masing-masing desainer busana muslim menciptakan rancangannya, namun tidak berkolaborasi untuk menampilkan wajah busana muslim sebagai brand yang diakui dunia. Busana muslim perlu menjadi industri. Untuk itu permintaan terhadap busana muslim harus ditingkatkan. Caranya dengan mengenalkan wajah busana muslim yang mengangkat citra bahwa Islam tidak mengurung perempuan. Perempuan bisa tampil dengan busana muslim yang lebih menarik namun tetap memperhatikan aturan," jelas Dato Raja Rezza Shah, penggagas IFF saat konferensi pers di Hotel Grand Royal Panghegar, Bandung, Sabtu (25/6/2011) lalu.

Inovasi yang menyegarkan

IFF 2011 hari pertama dimeriahkan dengan tujuh pertunjukkan fashion busana muslim. Desainer lintas bangsa, muslim dan nonmuslim, tampil satu panggung mengangkat citra segar busana muslim. Busana muslim boleh jadi memiliki desain yang sama, terusan panjang yang longgar. Namun dari segi styling dan warna, busana muslim kini semakin bervariasi dan inovatif.

Meski begitu, sebagian desainer mengeluarkan koleksi busana terinspirasi dari busana muslim. Artinya, busana yang dikenakan model  masih memperlihatkan bagian tubuh. Sementara pakem busana muslim adalah menutupi bagian tubuh perempuan. Penafsiran busana muslim yang berbeda ini tak lantas dianggap sebagai suatu kesalahan tanpa toleransi.

"Prinsipnya, Islam itu lemah lembut dan memaafkan. Kalaupun ada kesalahan yang dibuat desainer dalam merancang fashion busana muslim, lakukan komunikasi, berikan pemahaman. Desainer perlu saling belajar. Dengan begitu, citra busana muslim sebagai bagian dari fashion bisa terangkat. Semakin banyak orang menampilkan busana muslim sesuai aturan, namun juga busana muslim berkembang menjadi fashion yang diakui dunia," kata Dato Raja Rezza.

Para desainer lintas bangsa ini saling memberikan inspirasi di ajang IFF. Seperti Natasha Mirpuri dan Sabeena Bani Ahuja dengan label Mantra dari Singapura. Dua desainer perempuan ini menampilkan koleksi busana terinspirasi dari busana muslim. Mantra merepresentasikan kejayaan Mughal dengan koleksi busana untuk perempuan modern. Meski tak sepenuhnya tertutup, rancangan busana berlabel Mantra menjadi inspirasi dan bisa dipadupadankan perempuan muslim untuk mengenakan busana sesuai pakem.

Milo, desainer asal Italia yang bermukim 40 tahun di Bali, tampil memesona. Milo belajar dari bagaimana perempuan muslim berbusana. Karenanya, Milo menampilkan beberapa koleksi busana muslim memenuhi pakem dengan menutup bagian tubuh perempuan seperti leher. Sentuhan desainer yang fasih berbahasa Indonesia ini pada busana muslim tak lepas dari kekayaan fashion Bali. Songket Bali menjadi sumber inspirasi Milo menciptakan koleksi busana muslim yang elegan dan glamor berwarna cerah menyegarkan.

Kolaborasi dan keterbukaan yang ditonjolkan IFF ini diharapkan kelak mengukuhkan posisi busana muslim sebagai bagian dari industri fashion, diakui penikmat fashion di seluruh penjuru dunia.

http://female.kompas.com/read/2011/06/26/12160925/Koleksi.Busana.Mughal.ala.Tiga.Negara
Read more

0 Kebaya Pernikahan

Saat Pernikahan adalah saat-saat yang paling dirindukan dan di dambakan oleh setiap manusia. Itu karena setiap manusia pasti akan merasakannya. Bersanding dengan seseorang yang di cinta dan sekaligus  menjadi teman dalam hidup ini.

Oleh karena itu, peristiwa yang sakral ini terkadang harus dirayakan sebagai hari besar bagi para pengantin, "peristiwa Sejarah" mereka bilangnya. Dan pesta tak akan lepas dari yang namanya Busana atau pakaian.Di Indonesia sendiri, kebanyakan para pengantin menggunakan kebaya sebagai busana Andalan mereka, walaupun tak jarang ada yang memakai Gaun, Jas, atau-pun busana dari daerah asal mereka.
Sejujurnya Kebaya memiliki tampilan yang tidak kalah Anggunnya dengan Gaun ataupun Jas, Karena banyak para perancang Busana Indonesia untuk kebaya (Sebut saja Anne Avantie) yang mampu memberikan daya tarik tersendiri melalui hasil karyanya yaitu Kebaya, dan jangan salah juga, Seperti halnya kain Batik lho, Kebaya saat ini sudah mulai terkenal di Mancanegara. Wah.. satu lagi budaya indonesia yang harus di lestarikan.
Untuk para pengantin baru, Terutama bagi Kaum Wanita, Saat ini adalah saat dmana dunia baru yang penuh kejutan akan hadir dalam dunia mereka, Ditemani dengan kenangan-kenangan indah memakai busana nan menawan hati setiap undangan yang datang. Dan saat ini pula, hadirlah sebuah gairah untuk merebut cita-cita.Segala ekspresi diri tertuang dalam pilihan Kebaya yang cantik, Anggun, dan Menawan ini. Menikmati indahnya menjadi wanita yang mandiri dan bebas berekspresi. Salah satu cara sempurna merayakannya adalah tampil secantik bidadari dengan bergaun panjang.
Anggun dengan siluet kebaya. Sungguh indah Di pandang Kebaya Khas Indonesia, Sederhana namun Menawan.
    Read more

    0 Oscar Lawalata

    JAKARTA: Pertandingan bulutangkis kelas dunia, Djarum Indonesia Open (DIO) 2011, menjadi ajang bagi desainer Oscar Lawalata untuk memperkenalkan rancangan pakaian tradisional khas Indonesia bagi atlet olahraga tersebut.
    Pada tahun ini, para peserta  mendapatkan "traditional experience". Jika tahun lalu peserta diberikan pelajaran dan kesempatan untuk membatik, tahun ini mereka akan mengenakan baju batik rancangan Oscar Lawalata, salah satu designer kenamaan Indonesia.

    Selain itu, para atlet dunia juga diperkenalkan melakukan ukiran Jepara dan membuat ketupat. Inilah suatu momen olahraga dunia dengan balutan budaya Indonesia.

    Laga kualifikasi Djarum Indonesia Open dilanjutkan dengan welcome dinner yang dilangsungkan di Sriwedari Garden, Hotel Sultan, tadi malam. Acara ini diadakan untuk menyambut dan menjamu para atlet beserta ofisial yang hadir di premier superseries pertama di Indonesia ini.

    "Sebagai tuan rumah, tentu kami ingin menjamu dengan baik semua peserta yang telah jauh-jauh datang ke negara kita. Selain itu, kami ingin mereka mengetahui sedikit tentang budaya Indonesia, untuk itulah kami membalut nuansa welcome dinner yang biasanya berkesan western menjadi khas Indonesia," ujar perwakilan PT Djarum, Roland Halim.

    Oscar adalah seorang designer yang kerap menggunakan kain-kain khas Indonesia dalam karyanya. Dengan ratusan klien, dan menjadi salah satu designer tersukses di Tanah Air, Oscar pun tercatat pernah mengadakan fashion show batik di Amerika Serikat pada 2009, kemudian pada 2010 dia mengeluarkan koleksi busana rancangannya dengan bahan dasar tenun ikat. Untuk para atlet DIO kali ini, Oscar menggunakan batik Kudus sebagai bahan dasar rancangannya. (tw)
    Read more

    0 Kain Tenun, Corak, Motif dan Ragam, bagian Budaya Indonesia

    Tenunan yang dikembangkan oleh setiap suku/ etnis di Nusa Tenggara Timur merupakan seni kerajinan tangan turun-temurun yang diajarkan kepada anak cucu demi kelestarian seni tenun tersebut. Motif tenunan yang dipakai seseorang akan dikenal atau sebagai ciri khas dari suku atau pulau mana orang itu berasal, setiap orang akan senang dan bangga mengenakan tenunan asal sukunya.
    Pada suku atau daerah tertentu, corak/motif binatang atau orang-orang lebih banyak ditonjolkan seperti Sumba Timur dengan corak motif kuda, rusa, udang, naga, singa, orang-orangan, pohon tengkorak dan lain-lain, sedangkan Timor Tengah Selatan banyak menonjolkan corak motif burung, cecak, buaya dan motif kaif. Bagi daerah-daerah lain corak motif bunga-bunga atau daun-daun lebih ditonjolkan sedangkan corak motif binatang hanya sebagai pemanisnya saja.
    Kain tenun atau tekstil tradisional dari Nusa Tenggara Timur secara adat dan budaya memiliki banyak fungsi seperti :
    1. Sebagai busana sehari-hari untuk melindungi dan menutupi tubuh.
    2. Sebagai busana yang dipakai dalam tari-tarian pada pesta/upacara adat.
    3. Sebagai alat penghargaan dan pemberian perkawinan (mas kawin)
    4. Sebagai alat penghargaan dan pemberian dalam acara kematian.
    5. Fungsi hukum adat sbg denda adat utk mengembalikan keseimbangan sosial yang terganggu.
    6. Dari segi ekonomi sebagai alat tukar.
    7. Sebagai prestise dalam strata sosial masyarakat.
    8. Sebagai mitos, lambang suku yang diagungkan karena menurut corak/ desain tertentu akan melindungi mereka dari gangguan alam, bencana, roh jahat dan lain-lain.
    9. Sebagai alat penghargaan kepada tamu yang datang (natoni)
    Dalam masyarakat tradisional Nusa Tenggara Timur tenunan sebagai harta milik keluarga yang bernilai tinggi karena kerajinan tangan ini sulit dibuat oleh karena dalam proses pembuatannya/ penuangan motif tenunan hanya berdasarkan imajinasi penenun sehingga dari segi ekonomi memiliki harga yang cukup mahal. Tenunan sangat bernilai dipandang dari nilai simbolis yang terkandung didalamnya, termasuk arti dari ragam hias yang ada karena ragam hias tertentu yang terdapat pada tenunan memiliki nilai spiritual dan mistik menurut adat.
    Pada mulanya tenunan dibuat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sebagai busana penutup dan pelindung tubuh, kemudian berkembang untuk kebutuhan adat (pesta, upacara, tarian, perkawinan, kematian dll), hingga sekarang merupakan bahan busana resmi dan modern yang didesain sesuai perkembangan mode, juga untuk memenuhi permintaan/ kebutuhan konsumen.
    Dalam perkembangannya, kerajinan tenun merupakan salah satu sumber pendapatan (UP2K) masyarakat Nusa Tenggara Timur terutama masyarakat di pedesaan. Pada umumnya wanita di pedesaan menggunakan waktu luangnya untuk menenun dalam upaya meningkatkan pendapatan keluarganya dan kebutuhan busananya.
    Jika dilihat dari proses produksi atau cara mengerjakannya maka tenunan yang ada di Nusa Tenggara Timur dapat dibagi menjadi tiga jenis, yakni :

    1. Tenun Ikat ; disebut tenun ikat karena pembentukan motifnya melalui proses pengikatan benang. Berbeda dengan daerah lain di Indonesia, untuk menghasilkan motif pada kain maka benang pakannya yang diikat, sedangkan tenun ikat di Nusa Tenggara Timur, untuk menghasilkan motif maka benang yang diikat adalah benang Lungsi.
    2. Tenun Buna ; istilah daerah setempat (Timor Tengah Utara) "tenunan buna" yang maksudnya menenun untuk membuat corak atau ragam hias/motif pada kain mempergunakan benang yang terlebih dahulu telah diwarnai.
    3. Tenun Lotis/ Sotis atau Songket ; Disebut juga tenun Sotis atau tenun Songket, dimana proses pembuatannya mirip dengan pembuatan tenun Buna yaitu mempergunakan benang-benang yang telah diwarnai.

    Dilihat dari kegunaannya, produk tenunan di Nusa Tenggara Timur terdiri dari 3 (tiga) jenis yaitu : sarung, selimut dan selendang dengan warna dasar tenunan pada umumnya warna-warna dasar gelap, seperti warna hitam, coklat, merah hati dan biru tua. Hal ini disebabkan karena masyarakat/ pengrajin dahulu selalu memakai zat warna nabati seperti tauk, mengkudu, kunyit dan tanaman lainnya dalam proses pewarnaan benang, dan warna-warna motif dominan warna putih, kuning langsat, merah mereon.
    Untuk pencelupan/ pewarnaan benang, pengrajin tenun di Nusa Tenggara Timur telah menggunakan zat warna kimia yang mempunyai keunggulan sepeti : proses pengerjaannya cepat, tahan luntur, tahan sinar, dan tahan gosok, serta mempunyai warna yang banyak variasinya. Zat warna yang dipakai tersebut antara lain : naphtol, direck, belerang dan zat warna reaktif.
    Namun demikian sebagian kecil pengrajin masih tetap mempergunakan zat warna nabati dalam proses pewarnaan benang sebagai konsumsi adat dan untuk ketahanan kolektif, minyak dengan zat lilin dan lain-lain untuk mendapatkan kwalitas pewarnaan dan penghematan obat zat pewarna.

    Dari ketiga jenis tenunan tersebut diatas maka penyebarannya dapat dilihat sebagai berikut :

    1. Tenun Ikat ; penyebarannya hampir merata disemua Kabupaten di Nusa Tenggara Timur kecuali Kabupaten Manggarai dan sebagian Kabupaten Ngada.
    2. Tenun Buna ; Penyebarannya di Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Belu dan yang paling banyak adalah di Kabupaten Timor Tengah Utara.
    3. Tenun Lotis/ Sotis atau Songket ; terdapat di Kabupaten/ Kota Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Alor, Flores Timur, Lembata, Sikka, Ngada, Manggarai, Sumba Timur dan Sumba Barat.

    Contoh Tampilan Motif Kain
    Tenun Per Kabupaten Kota Se-NTT


    :: Motif dan Ragam Tenunan Sumba Barat

     

    :: Motif dan Ragam Tenunan Sumba Timur

     

    :: Motif dan Ragam Tenunan Kupang

     

    :: Motif dan Ragam Tenunan TTS

     

    :: Motif dan Ragam Tenunan TTU

     

    :: Motif dan Ragam Tenunan Belu

     

    :: Motif dan Ragam Tenunan Alor

     

    :: Motif dan Ragam Tenunan Lembata

     

    :: Motif dan Ragam Tenunan Flotim

     

    :: Motif dan Ragam Tenunan Sikka

     

    :: Motif dan Ragam Tenunan Ende

     

    :: Motif dan Ragam Tenunan Ngada

     

    :: Motif dan Ragam Tenunan Manggarai

     
    http://nttprov.go.id/provntt/index.php?option=com_content&task=view&id=122&Itemid=125
    Read more

    0 Langkah-Langkah Dalam Menjahit Pakaian

    Langkah-Langkah Dalam Menjahit Pakaian

    Pekerjaan menjahit pakaian terdiri dari tahap pembuatan pola, pemotongan bahan, dan menjahit.
    • Pembuatan pola
    Dalam istilah desain busana, pola adalah bagian-bagian pakaian yang dibuat dari kertas untuk dijiplak ke atas kain sebelum kain digunting dan dijahit. Pola dasar dibuat berdasarkan model pakaian, dan ukurannya disesuaikan dengan ukuran badan pemakai. Ada dua teknik utama dalam membuat pola dasar[1]: konstruksi datar yang menggambar pola di atas kertas dengan memakai pengukuran-pengukuran yang akurat, dan konstruksi padat (pola draping) yang membuat pola memakai kain muslin atau belacu di atas boneka jahit. Metode menggambar pola sesuai nama pencipta metode, misalnya Dressmaking dan So-En dari Jepang, atau Danckaerts dan Cuppens Geurs dari Belanda. Majalah wanita juga sering memuat pola siap pakai (pola jadi) berikut instruksi cara menjahitnya.
    • Pemotongan bahan
    Setelah pola disematkan ke kain dengan jarum pentul, kain digunting sesuai pola yang dijadikan contoh. Dalam produksi pakaian secara massal, kain dipotong dengan mesin potong. Sebelum pola dilepas dari bahan, garis-garis dan tanda-tanda pada pola dijiplak ke atas kain dengan bantuan rader, karbon jahit, dan kapur jahit.
    • Pekerjaan menjahit
    Setelah kain digunting, potongan kain disambung dengan memakai jarum tangan atau mesin jahit. Dalam menjahit dikenal sejumlah teknik jahitan, misalnya tusuk balik (setik balik), tusuk rantai, dan tusuk tangkai. Selain itu dikenal jahitan kampuh untuk menyambung dua helai kain menjadi satu, dan teknik menjahit kelim. Walaupun jahitan mesin lebih rapi daripada jahitan tangan, tidak semua teknik jahitan dapat dilakukan dengan mesin. Setelah pakaian selesai dijahit, bagian tepi kampuh yang bertiras dirapikan dengan mesin obras agar benang-benang kain tidak terlepas.
    • Penyelesaian akhir
    Setelah selesai, pakaian sering perlu dilicinkan dengan setrika di atas papan setrika. Penyetrikaan bagian-bagian yang sulit seperti lengan baju dilakukan dengan bantuan bantal setrika.
    Read more

    0 Progressive

    Progressive dari Textileone. Terbuat dari serat benang kualitas terbaik dan benang berteknologi tinggi seperti Advanced Wool-Tech Yarn, Textileone PREMIER COLLECTION merupakan simbol “the best of the best” dalam hal design, kualitas dan sentuhan akhir.  Pilihan warna dan corak yang eksklusif, khususnya dari Wool Sensation series, melengkapi keberadaan Textileone Premier Collection sebagai pakaian lux untuk para pengambil keputusan dan VIPs.

    Apabila Perusahaan Anda membutuhkan penawaran untuk pengadaan bahan seragam dan atau seragam PDH/PDL dari Kami CV. Solusindo Mega Karya, silahkan permintaannya disampaikan ke : CV. Solusindo Mega Karya Jln.Ceger Raya No.120, Dekat BRI Pondok Aren,  Pondok Aren Tangerang, Banten, Indonesia 15222
    Telpon 021 70035 179
    Faximili : 021 7355533 / 021 73885059
    Email : info@seragam-kerja.co.id,
    Read more

    0 Semarak Perayaan "Body & Soul 15 Years Collection"

    FASHION brand yang akrab dengan koleksi busana wanita casual, Body & Soul, merayakan 15 tahun kiprahnya di industri mode Indonesia. Bertempat di Immigrant Bar & Lounge, Thamrin, Jakarta Selatan, Jumat (17/6) lalu, perayaan ulang tahun Body & Soul berlangsung semarak.
    Dalam kesempatan ini, Body & Soul merilis koleksi eksklusif hasil kolaborasi tim desainer internasional yang baru akan mengisi outlet-outletnya Desember mendatang. Dalam fashion show bertajuk Body & Soul 15 Years Collection, tak kurang dari 15 koleksi busana ditampilkan.
    Aksesori-berbahan-metal-menjadikan-busana-casual-tampak-lebih-chic
    Aksesori berbahan metal menjadikan busana casual tampak lebih chic (Rere/BI)
    Rancangan kali ini didominasi penggunaan material yang memberi efek flowing dengan gradasi warna-warna hangat. Aksesori seperti leather belt dan perhiasan metal membuat koleksi busana casual ala Body & Soul nampak semakin chic. Untuk koleksi tahun 2011, Body & Soul meracik rancangan yang terinspirasi dari keceriaan wanita, dipadukan dengan kombinasi high street trends dan pola rancangan Body & Soul yang khas.
    Keduanya dipadukan dengan warna-warna netral, nude, dan hitam pekat, yang dituntaskan dengan percikan metalik. Maxi dress, summer dress, busana rajut dengan efek bling, serta jaket satin menjadi bagian wajib dari koleksi Body & Soul tahun ini.
    Sandra-Sudjianto-tengah-Miss-Body--Soul-terbaru
    Sandra Sudjianto (tengah), Miss Body & Soul terbaru (Rere/BI)
    Dalam perhelatan yang dipandu Marissa Nasution ini, Body & Soul juga menggelar grand final ajang pemilihan Miss Body & Soul Model Search Winner untuk mencari wajah baru yang mampu menjadi ikon rancangan unik ala Body & Soul. Selempang Miss Body & Soul pun jatuh pada Natasha Sudjianto, kontestan asal Surabaya. Miss Body & Soul yang baru telah dipilih, namun pesta belum juga usai. Masih banyak kejutan yang disajikan Body & Soul bagi para fashionista Indonesia. Salah satunya, kehadiran Duo Maia di atas panggung.
    Aksi-DJ-Maia-dan-Mei-Chan-menghentak-suasana-malam
    Aksi DJ Maia dan Mei Chan menghentak suasana malam. (Rere/BI)
    Jika biasanya Maia dan Mei Chan membawakan lagu-lagu pop dan R&B, malam itu keduanya tampil sebagai DJ. Kedua wanita enerjik ini memainkan beberapa track yang tengah hits, seperti Run The World (Girls) dari Beyonce, serta Fireworks milik Katty Perry dengan aransemen yang lebih menghentak.
    Read more

    0 Tips Membeli Gunting Untuk Kain

    Penjahit identik dengan mesin jahit, meteren dan gunting :) .Iyalah, setelah ada ide soal model pakaian yang akan dibuat, bikin sketsa yang dilajutkan dengan membuat pola, kemudian memotong kain yang akan dibuat sesuai dengan pola tadi, dan ini dikerjakan dengan menggunakan sebuah gunting kain. Mustahil seorang penjahit tidak memiliki gunting kain. Buat anda yang baru berkecimpung dalam dunia jahit menjahit (Kursus Menjahit), memilih gunting kain yang bagus sangatlah penting.


     


    Untuk membeli gunting kain, ikutilah beberapa tips berikut ini :
    1. Anggap saja gunting kain itu sebagai investasi anda, jadi belilah gunting yang bagus (mahal). Gunting yang bagus tahan lama/awet, daripada membeli gunting yang murah tetapi harus sering ganti.
    2. Belilah gunting di toko benang/alat menjahit, jangan beli gunting kain di toko buku atau tempat foto copy :) . Tanyakan ke penjual, gunting kain yang bagus itu apa, mereka pasti lebih tahu dan berpengalaman (kursus menjahit).
    3. Minta pendapat atau rekomendasi dari penjahit lain tentang gunting kain yang bagus dan dimana bisa membelinya.
    4. Jangan lupa untuk mengetes gunting sebelum dibeli. Cobalah memotong kain yang tipis dan licin (kursus menjahit), kalau tidak ada kain sutra, anda bisa mencoba pada kain satin. Perhatikan hasil guntingan, apakah kain gampang lari dan apakah gunting tersebut nyaman dipegang, tidak licin atau berat bagi tangan anda.
    5. Rawatlah gunting anda. Jangan pernah sekalipun menggunakan gunting kain untuk menggunting benda-benda lain, meskipun kertas ! Apalagi untuk menggunting bungkus bumbu mie instant ! Hal tersebut bisa membuat gunting menjadi cepat tumpul (kursus menjahit). Jauhi dari jangkauan anak-anak (ini yang paling penting !).
    Selamat berburu gunting kain and Happy Sewing !



    http://domba-bunting.blogspot.com/2009/11/tips-memilih-gunting-kain-untuk.html
    Read more

    0 Paolo de larenta

    Paolo de larenta dari Textileone. Terbuat dari serat benang kualitas terbaik dan benang berteknologi tinggi seperti Advanced Wool-Tech Yarn, Textileone PREMIER COLLECTION merupakan simbol “the best of the best” dalam hal design, kualitas dan sentuhan akhir.  Pilihan warna dan corak yang eksklusif, khususnya dari Wool Sensation series, melengkapi keberadaan Textileone Premier Collection sebagai pakaian lux untuk para pengambil keputusan dan VIPs.




    Apabila Perusahaan Anda membutuhkan penawaran untuk pengadaan bahan seragam dan atau seragam PDH/PDL dari Kami CV. Solusindo Mega Karya, silahkan permintaannya disampaikan ke : CV. Solusindo Mega Karya Jln.Ceger Raya No.120, Dekat BRI Pondok Aren,  Pondok Aren Tangerang, Banten, Indonesia 15222
    Telpon 021 70035 179
    Faximili : 021 7355533 / 021 73885059
    Email : info@seragam-kerja.co.id,
    Read more

    0 Zagato Homme

    Zagato Homme Dari Textileone. Terbuat dari serat benang kualitas terbaik dan benang berteknologi tinggi seperti Advanced Wool-Tech Yarn, Textileone PREMIER COLLECTION merupakan simbol “the best of the best” dalam hal design, kualitas dan sentuhan akhir.  Pilihan warna dan corak yang eksklusif, khususnya dari Wool Sensation series, melengkapi keberadaan Textileone Premier Collection sebagai pakaian lux untuk para pengambil keputusan dan VIP.





    Apabila Perusahaan Anda membutuhkan penawaran untuk pengadaan bahan seragam dan atau seragam PDH/PDL dari Kami CV. Solusindo Mega Karya, silahkan permintaannya disampaikan ke : CV. Solusindo Mega Karya Jln.Ceger Raya No.120, Dekat BRI Pondok Aren,  Pondok Aren Tangerang, Banten, Indonesia 15222
    Telpon 021 70035 179
    Faximili : 021 7355533 / 021 73885059
    Email : info@seragam-kerja.co.id,
    Read more

    0 Tampil Menarik Dengan Korsase

    Jika Anda seorang wanita karir, pasti ingin tampil cantik dan menawan ke kantor. Apalagi jika Anda sering berinteraksi dengan orang lain maupun klien, tentu penampilan pribadi menjadi faktor yang penting. Selain perawatan tubuh dan wajah, busana yang dikenakan juga penting untuk diperhatikan. Salah satu yang bisa membuat Anda tampil berbeda adalah mengenakan korsase atau corsage.

    Apa itu korsase? Korsase merupakan aksesoris pakaian yang berupa atau berbentuk bunga. Korsase bisa dibuat dari rangkaian bunga segar. Biasanya korsase jenis ini digunakan saat pesta, yaitu dikenakan pada gaun pesta dan gaun pengantin. Namun, seiring perkembangan mode, korsase sudah sering dibuat dari bunga tiruan. Biasanya bunga sintetis itu terbuat dari bahan kain, plastik, maupun kertas.
    Korsase memiliki beragam bentuk. Ada yang mungil seperti bros yang cukup disematkan pada gaun, blazer, atau kemeja. Ada juga yang berukuran besar untuk lebih menarik perhatian. Karena ukuran yang beragam, maka korsase saat ini tidak hanya disematkan pada pakaian, namun juga bisa digunakan sebagai aksesoris tambahan pada ikat pinggang, kalung, gelang, dan juga bandana.
    Di mana saja korsase cocok di baju Anda? Anda bisa menyematkan korsase seperti bros di kerah baju atau kemeja Anda. Anda juga dapat menyematkan korsase pada bolero Anda. Korsase juga cocok dipakai di salah satu sisi blazer Anda. Jika Anda menggunakan model suspender, Anda juga dapat menyematkan korsase pada salah satu tali suspender tersebut agar busana tidak terlihat polos.
    Namun saat memakai korsase, Anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini agar penampilan Anda tetap menarik.
    • Untuk menambah semangat penampilan Anda, pilihlah korsase dengan warna yang kontras dengan warna busana Anda.
    • Gunakan korsase hanya pada salah satu sisi saja di busana Anda. Korsase paling cocok dikenakan di bagian dada baik sisi kiri atau sisi kanan. Korsase cocok khususnya jika Anda menggunakan busana yang cenderung polos.
    • Jangan gunakan korsase jika busana Anda tidak polos dan memiliki banyak motif atau detail. Jika Anda menggunakan korsase bunga pada busana bernuansa bunga, maka korsase tersebut akan tenggelam oleh busana Anda.
    • Jika Anda menggunakan korsase yang berukuran mungil, Anda bisa mencoba variasi beberapa korsase mungil pada busana Anda dengan menyematkan pada satu lokasi yang sama.
    • Jika Anda menggunakan korsase yang berukuran lebih besar, maka akan lebih cocok dipasang di bagian ikat pinggang.
    • Jika Anda bertubuh mungil, hindari menyematkan korsase di bagian atas busana Anda.
    • Jika Anda akan ke pesta, korsase dengan warna yang berkilau cocok dipadupadankan dengan busana atau gaun pesta Anda. Namun, jika Anda ingin menggunakan korsase pada busana kantor, sebaiknya gunakan korsase dengan warna yang netral.
    Anda bisa mencoba berbagai variasi korsase dan menempatkan di lokasi yang cocok menurut Anda. Jadi cobalah tampil sedikit berbeda dengan menambahkan aksesoris mungil ini dalam paduan busana Anda saat ke kantor atau ke pesta. Tentu Anda akan tampil lebih menarik.

    http://kumpulan.info/fashion/tips/55-tips/191-mengenakan-korsase-untuk-busana-anda.html 
    http://syukrahandicraft.blogspot.com/2009/11/bros-rajut-baru.html
    Read more

    0 Hugo Placio Royal Blak

    Hugo Placio Royal Blak dari Textileone. Terbuat dari serat benang kualitas terbaik dan benang berteknologi tinggi seperti Advanced Wool-Tech Yarn, Textileone PREMIER COLLECTION merupakan simbol “the best of the best” dalam hal design, kualitas dan sentuhan akhir.  Pilihan warna dan corak yang eksklusif, khususnya dari Wool Sensation series, melengkapi keberadaan Textileone Premier Collection sebagai pakaian lux untuk para pengambil keputusan dan VIPs.



     
    Apabila Perusahaan Anda membutuhkan penawaran untuk pengadaan bahan seragam dan atau seragam PDH/PDL dari Kami CV. Solusindo Mega Karya, silahkan permintaannya disampaikan ke : CV. Solusindo Mega Karya Jln.Ceger Raya No.120, Dekat BRI Pondok Aren,  Pondok Aren Tangerang, Banten, Indonesia 15222
    Telpon 021 70035 179
    Faximili : 021 7355533 / 021 73885059
    Email : info@seragam-kerja.co.id,
    Read more

    0 Sungguh Indah Pakaian adat suku Nias

    Pakaian, perhiasan dan senjata di Nias sangat beraneka ragam serta diberi warna dan hiasan (ukiran) yang bermacam-macam pula. Dalam upacara adat atau upacara kebesaran, pakaian dan perhiasan yang berwarna keemasan atau kekuning-kuningan sangat digemari selain kombinasi beberapa warna lain seperti hitam, merah dan putih. Warna kuning yang dipadukan dengan corak persegi empat (Ni’obakola) dan pola bunga kapas (Ni’obowo gafasi) sering dipakai oleh para bangsawan untuk menggambarkan kejayaan kekuasaan, kekayaan, kemakmuran dan kebesaran. Warna merah yang dipadukan dengan corak segi-tiga (Ni’ohulayo/ ni’ogöna) sering dikenakan oleh prajurit untuk menggambarkan darah, keberanian dan kapabilitas para prajurit. Warna hitam yang sering dikenakan oleh rakyat tani menggambarkan situasi kesedihan, ketabahan dan kewaspadaan. Warna putih yang sering dikenakan oleh para pemuka agama kuno (Ere) menggambarkan kesucian, kemurnian dan kedamaian.
    Untuk melengkapi keagungan dan kemegahan penampilan dalam suatu upacara kebesaran (Owasa/ fa’ulu), seorang pria dewasa harus menyelipkan senjata di pinggangnya. Tolögu dan Gari si so rago merupakan senjata yang sangat disukai oleh kalangan bangsawan, panglima dan para prajurit. Pada senjata atau hiasan sering sekali diberi kepala monster (Lasara) atau ukiran-ukiran binatang buas yang angker yang menggambarkan keperkasaan, keberingasan, dan kekuatan kekuasan seseorang.
    70
    Nomor Inventaris : 03-0659Sialu
    Nama / Name
    Nias : Sialu
    Indonesia : Anting
    English : Earring
    Asal / Origin : Hiliganöwö, Telukdalam
    Keaslian / Originality : Original
    Deskripsi / Description :
    A male royal class’ earring that is simply put on the right ear.
    Anting-anting kaum bangsawan yang digunakan oleh kaum laki-laki pada telinga sebelah kanan saja. Tinggi 17,8 cm seberat 50 gram.

    71
    Nomor Inventaris : 03-0648Rai Högö
    Nama / Name
    Nias : Rai Högö
    Indonesia : Mahkota
    English : Golden crown
    Asal / Origin : Hiliganöwö, Telukdalam
    Deskripsi / Description :
    Golden crown of a nobleman’s wife.
    Mahkota isteri bangsawan yang dibuat dari emas. Tinggi 4,8 cm, tebal 0,1 cm dengan diameter lingkaran 18,2 cm.
    72
    Nomor Inventaris : 03-0650Rai Ni’owöli-wöli
    Nama / Name
    Nias : Rai Ni’owöli-wöli
    Indonesia : Mahkota
    English : Golden crown
    Asal / Origin : Hiliganöwö, Telukdalam
    Keaslian / Originality : Original
    Deskripsi / Description :
    Mahkota perempuan yang dibuat dari bahan emas, berbentuk pucuk pakis yang sifatnya tidak cepat layu. Dalam tradisi Nias, pakis menggambarkan kelangsungan hidup karena adanya kemakmuran. Tinggi 27,7 cm tebal 0,1 cm dengan diameter lingkaran 18,50 cm.
    73
    Nomor Inventaris : 03-0654Aya Nifatali
    Nama / Name
    Nias : Aya Nifatali
    Indonesia : Kalung
    English : Golden necklace
    Asal / Origin : Hiliganöwö, Telukdalam
    Keaslian / Originality : Original
    Deskripsi / Description :
    Kalung laki-laki yang dibuat dari emas yang telah dililit-lilit dengan berat 150 gram.
    74
    Nomor Inventaris : 03-0657Rai Nandrulo
    Nama / Name
    Nias : Rai Nandrulo
    Indonesia : Mahkota
    English : Golden crown
    Asal / Origin : Hiliganöwö, Telukdalam
    Keaslian / Originality : Original
    Deskripsi / Description :
    Mahkota yang dibuat dari emas. Tinggi 32,2 cm, tebal 0,1 cm dengan diameter lingkaran 17,5 cm.
    75
    Nomor Inventaris : 03-0625Gaule
    Nama / Name
    Nias : Gaule
    Indonesia : Anting-anting
    English : Earring
    Asal / Origin : Onohondrö, Telukdalam
    Keaslian / Originality : Original
    Deskripsi / Description :
    Golden male earring of rayal.
    Anting emas yang dikenakan oleh laki-laki kaum bangsawan. Tinggi 4,9 cm dengan diameter lingkaran 3 cm.
    76
    Nomor Inventaris : 03-0576 (gambar menyusul)
    Nama / Name
    Nias : Böbölöwi
    Indonesia : Ikat Pinggang
    English : Girdle
    Asal / Origin : Pulau Tello
    Keaslian / Originality : Original
    Deskripsi / Description :
    Terbuat dari kepingan-kepingan tembaga persegi empat. Dipakai oleh laki-laki. Panjang 98 cm dan lebar 4,5 cm.

    http://www.museum.pusaka-nias.org/?p=156
    Read more

    0 Class Moda

    Class Moda Dari Bellini Bahan kain yang terbuat dari 100%serat polyester di olah dengan menggunakan teknologi modern dari Jepang. Dengan pengalaman lebih dari 40 Tahun dan inovasi produk secara terus menerus menjadikan bellini sebagai produk terbaik di kelasnya. Sebagai bahan Textile berkualitas Tinggi, Bellini telah banyak melengkapi keserasian Corporate Uniform bagi perusahaan Terkemuka dan instansi pemerintah di seluruh Indonesia.


    Apabila Perusahaan Anda membutuhkan penawaran untuk pengadaan bahan seragam dan atau seragam PDH/PDL dari Kami CV. Solusindo Mega Karya, silahkan permintaannya disampaikan ke : CV. Solusindo Mega Karya Jln.Ceger Raya No.120, Dekat BRI Pondok Aren,  Pondok Aren Tangerang, Banten, Indonesia 15222
    Telpon 021 70035 179
    Faximili : 021 7355533 / 021 73885059
    Email : info@seragam-kerja.co.id,
    Read more

    0 "Anne Avantie" Pelestari Kebaya, Kartini Yang Terpanggil

    Anne Avantie
    Ia dikenal sebagai sosok wanita multilaten. Lahir di Semarang, 20 Mei. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Anne Avantie menikah dengan Yoseph Henry dan ibu dari 3 orang anak. Yang pertama, Intan Avantie menikah dengan Christinus memiliki satu anak; Matthew Archiello Keenant Wijasena. Anak kedua dan ketiga Anne semua laki-laki yakni Ernest Christoga Susilo (18 th) dan Ian Tadio Christoga Susilo (12 th). Menilik garis keturunan, darah seni yang mengalir deras dalam dirinya berasal dari ibunya, Ny Amie Indriati. Rupanya, Ibunda Amie yang sekilas lebih mirip kakak adik dengan Anne Avantie dari pada sebagai ibunya ini sejak mudanya berkecimpung dalam dunia fashion dan kecantikan. Dan selanjutnya darah seni yang sama pula yang secara estafet dialirkan Anne kepada anak perempuan satu – satunya, Intan Avantie, yang juga dikenal sebagai desainer muda berbakat. Itu sebabnya, Amie Indriati, Anne Avantie dan Intan Avantie dikenal sebagia 3 generasi kebanggaan Indonesia di dunia fashion. Ia memulai kariernya sebagai desainer dari rumah kontrakan dengan modal dua mesin jahit pada tahun 1989. Bengkel jahit sederhana itu dia bernama GRIYA BUSANA PERMATASARI. Saat itu ia banyak berkreasi dalam pembuatan kostum menari dan busana malam bercirikan permainan manik-manik itulah cikal – bakal kreatifitas Anne Avantie. Melalui proses yang panjang dan berliku saat ini Anne Avantie dikenal sebagai salah satu Desainer Kebaya terbaik yang kreasinya telah diakui di tingat nasional, bahkan internasional. Keunikan dan keelokan tangan ajaibnya, telah mengantarkan Anne Avantie menjadi salah satu barometer perancang kebaya pilihan yang keindahan dan pesona kebaya rancangannya menembus batas teritori; negara dan bangsa. negara. Sejak muncul di kancah dunia fashion nasional dengan bergabuang di Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Tengah dan belakangan menjadi anggota APPMI Jakarta, proses kreatif kebaya Anne Avantie telah memberi angin segar bagi perkembangan dunia fashion Indonesia. Trend Kebaya Anne Avantie juga merupakan tonggak baru eksplorasi garis rancang dan siluet kebaya. Kalau sebelumnya kebaya tampil dengan aturan baku yang cenderung konvensional dan kaku, di tangan Anne kebaya diolah dan menjelma menjadi adibusana yang menembus garis batas ( borderless line ) kedaerahan tanpa meninggalkan akar budaya bangsa.

    Kehidupan Pribadi

    Anne Avantie dilahirkan di RS Bunda, Semarang pada tanggal 20 Mei 1954 dengan nama asli Sianne Avantie. Bersama kedua orang tuanya yang merupakan warna keturunan Tionghoa, Anne menghabiskan masa kecilnya di kota Solo.Ayahnya, Hari Alexander memiliki usaha variasi mobil, sedangkan ibunya, Amie Indriati memiliki usaha salon.Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Anne telah menunjukkan kreatifitasnya dalam dunia mode, di antaranya adalah kemampuannya membuat berbagai pita/hiasan rambut untuk dijual ke teman-temannya.Avantie menikah dengan Yoseph Henry memiliki 3 orang anak, yaitu Intan Avantie, Ernest Christoga Susilo dan Ian Tadio Christoga Susilo.Meskipun hanya lulusan SMA dan tidak pernah mendapatkan pendidikan formal dalam menjahit, Anne dikenal sebagai orang yang tidak mudah menyerah dan senang belajar sehingga berbagai prestasi dapat diraihnya.  

    Karir

    Sejak kecil, Anne Avantie telah menunjukkan ketertarikan dalam dunia mode.Dia sering membuat kostum panggung untuk grup vokal dan tari di sekolah hingga berbagai ajang hiburan remaja lainnya di Solo.Pada tahun 1989, Anne memulai kariernys sebagai perancang busana dari sebuah rumah kontrakan dengan modal 2 mesin jahit.Tempat usaha pertamanya itu diberi nama "Griya Busana Permatasari".Pada mulanya, dia banyak membuat kostum penari dan berbagai busana malam yang dicirikan hiasan manik-manik.Hingga tahun 2010, Anne memiliki dua butik di Mall Kelapa Gading dan Roémah Pengantén, Grand Indonesia.Selain itu, Anne juga memiliki toko bernama "PENDOPO" yang menjual produk seni dalam negeri hasil karya usaha kecil menengah (UKM).

    Kegiatan Sosial

    Anne Avantie tidak hanya dikenal sebagai perancang busana handal, tetapi juga merupakan penulis buku rohani Katolik dan aktivis sosial.Aksi sosialnya yang nyata ditunjukkan dengan pembangunan rumah singgah bernama Wisma Kasih Bunda pada tahun 2002 yang merupakan kolaborasi dengan Rumah Sakit St. Elizabeth, Semarang.Mula-mula rumah singgah ini hanya diperuntukkan untuk penderita hydrocephalus, namun mulai tahun 2005 banyak penderita astreni ani, tumor, labiopalataschisis, bibir sumbing, dan penderita cacat lainnya yang datang untuk mendapatkan pertolongan.Anne Avantie juga banyak mengadakan pelatihan dan workshop ketrampilan dan kewirausahaan untuk berbagai kalangan, mulai dari pelajar, penjahit, hingga ibu rumah tangga. Selain aktif mengadakan program subsidi silang dan pelatihan gratis, Anne juga sering diminta untuk menjadi narasumber di berbagai acara.Pada tahun 2004, 2005, dan 2008, Ibu Negara, Ny. Ani Bambang Yudhoyono memberikan penghargaan "Kartini Award" kepada Anne Avantie atas kontribusinya dalam mengembangkan industri kecil.[1] Pada tahun 2008, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Republik Indonesia, Meutia Hatta memberikan penghargaan kepada Anne sebagai "Wanita Indonesia Bisa" atau "Indonesian Woman Able".

    http://id.wikipedia.org/wiki/Anne_Avantie
    Read more
     
    Twitter DeliciousFacebook Digg StumbleuponMore